Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Posted by danoeshare 4/10/2012 0 komentar
Musim panas enaknya minum es kelapa muda selain membuat tenggorokan kita terasa segar,tak hanya dagingnya yang lembut ada manfaat lain minum air kelapa muda,air kelapa dianggap cairan yang mengandung isotonik alami karena terdapat sejumlah nutrisi.Air kelapa muda memiliki banyak kandungan yaitu gula glukosa sebanyak 2%, klorida, potasium, magnesium, sodium, riboflavin sedikit mineral natrium dan kalsium.

    Air Kelapa Muda adalah minuman yang sempurna di musim panas karena efektif mendinginkan tubuh sekaligus membantu mengatur kesembangan suhu tubuh.
    Membantu Mengurangi Efek Buruk Demam
Pada saat seseorang mengalami demam, orang tersebut akan susah untuk berkeringat dan buang air. Air glukosa dalam air kelapa muda bersifat endoterm (menyerap suhu panas dari lingkungan sekelilingnya), sehingga berakibat mendinginkan dan akan membantu agar cepat berkeringat dan meredakan demamnya.
    Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh. Hal ini sangat penting untuk ibu-ibu hamil. Karena pada saat hamil, ibu hamil akan lebih cepat mengalami dehidrasi. Bila tidak segera ditangani dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.
    Gangguan saluran pencernaan bisa diatasi dengan meminum Air Kelapa Muda karena cairan ini mengandung sifat antivirus dan antibakteri. juga mampu meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih– yang juga cukup umum terjadi pada ibu hamil.

Bagi penderita darah tinggi, minum Air Kelapa Muda efektif menurunkan kadar kolesterol. Orang dengan diabetes juga dapat mengontrol kadar gula darah mereka secara teratur dengan meminum cairan ini. itulah sedikit manfaat dari air kelapa atau anda ingin mencoba isotonik yang lain klik disini.Semoga bermanfaat.



Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar