Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Posted by danoeshare 7/12/2012 1 komentar
Cara Alami Menghilangkan Ketombe
Ketombe adalah pengelupasan berlebihan sel-sel kulit mati dari kulit kepala,ketombe bukan merupakan organisme, tetapi hanya kulit mati yang menumpuk di kulit kepala.Sel-sel kulit mati dan mengelupas adalah hal biasa dan normal. Namun pada sebagian orang hal ini menjadi berlebihan

Ketombe disebabkan oleh kondisi lain seperti kulit berminyak,lapisan minyak yang berlebihan di kulit kepala akan mengakibatkan kulit kepala mengering,menebal,dan menjadi serpihan dalam bentuk ketombe.
Ketombe juga bisa disebabkan oleh keringat yang berlebihan di kulit kepala seperti kita habis olahraga
Jamur juga dapat menimbulkan ketombe karena tidak dapat dibersihkan seluruhnya

Berikut akan saya berikan cara alami menghilangkan ketombe

SANTAN KELAPA
Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

GARAM
Ambil garam meja ketika  akan mencuci rambut . Taburkan dan gosok kulit kepala  dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut  dengan sampo.

JERUK NIPIS
Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala . Remas-remaslah rambut dan kulit kepala . Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut . Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Kepala  akan berbau harum dan segar lemon dan ketombe  pun menghilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe  benar-benar hilang.

SODA KUE
Basahi sedikit rambut . Ambil segenggam soda kue dan gosokkan kulit kepala  dengan soda kue tersebut. Kemudian bilas dengan baik sehingga semua soda hilang dari rambut . Lakukan hal ini beberapa kali. Pada awalnya, rambut  mungkin akan sedikit kering, tapi setelah satu minggu  akan melihat perbedaannya. Kulit kepala  memproduksi minyak secara alami, membuat rambut  lembut kembali dan ketombe  akan hilang

CUKA PUTIH
Cuka putih adalah obat yang sangat baik untuk ketombe. Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala  setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.
Anda juga dapat mencuci rambut  dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, lalu dibersihkan dengan sampo. Cara ini memberikan efek yang sama baiknya.

Itulah sedikit tips cara alami menghilangkan ketombe
Semoga bermanfaat .
Adsense Content. bottom of article

1 komentar:

Bang Hendra mengatakan...

Bermanfaat banget. Makasihtipsnya sob.
Happy blogging.

Posting Komentar