Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Posted by danoeshare 7/27/2012 0 komentar
Banyak sekali orang yang mencari cara untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
Bau mulut disebabkan oleh masalah mulut dan pencernaan pada bulan puasa sangat banyak sekali orang yang bau mulutnya tidak sedap ini dikarenakan mereka tidak minum dan tidak makan,mulut menjadi kering.
Dan hal ini menyebabkan kita merasa tidak nyaman bila kita sedang berbicara dengan orang lain atau dengan kata lain tidak PD,tapi semua masalah pasti ada solusinya.Berikut ini danoeshare akan membagikan tips cara ampuh menghilangkan bau mulut.

Menyikat gigi dan lidah
Sikatlah gigi dan lidah anda minimal dua kali sehari,menyikat gigi dan lidah dapat membersihkan kuman dan bakteri penyebab bau mulut.

Berkumur setelah makan
Cara ini sangat dianjurkan karena dengan berkumur sisa makanan akan keluar melalui air yang kita gunakan untuk berkumur.

Pastikan mulut anda selalu basah
Mulut yang kering menimbulkan bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut,dengan mengunyah permen karet mulut akan memproduksi air liur,untuk menjaga mulut tetap lembab.

Perhatikan makanan yang anda makan
Makanan tertentu seperti bawang bombay dan bawang putih memicu bau mulut yang tidak sedap,jauhkan juga makanan yang menyegat seperti petai dan jengkol.Untuk makanan sebaiknya anda mengkonsumsi makanan sebagai berikut :
  • YOGHURT : Menurut suatu penelitian terkini yoghurt dapat mengurangi bau mulut,karena yoghurt dapat mengurangi bakteri penyebab bau mulut dan juga dapat mengurangi plak dan penyakit gusi.Yoghurt yang dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu yoghurt tanpa gula atau plain yoghurt. 
  • WORTEL,SLEDRI,APEL : Ketiga sayur ini sangat baik dikonsumsi untuk menghilangkan bau mulut,bisa juga kita buat menjadi jus dan meminumnya,tapi pada intinya semua sayur dan buah yang mempunyai banyak serat bisa mengatasi aroma bau mulut yang tidak sedap.
  • MAKANAN YANG MENAGNDUNG VITAMIN C : Seperti jeruk,melon,stroberi banyak mengandung vitamin c.Vitamin c dapat menangkal bakteri penyebab bau mulut dan penyakit gusi yang menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Itulah sedikit tips dari danoeshare mengenai cara ampuh menghilangkan bau mulut,yang bisa anda praktekkan dirumah setiap hari.Semoga bermanfaat untuk anda.
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar